Info tentang Android ya droidmini

Tutorial Root Galaxy Mini

· · 0 komentar

Sebelum masuk ke pembahasan, apa sich root atau rooting itu? 
Root berarti mengupdate ROM Handphone Android misal Handphone Motorola Milestone atau Xperia X10 dengan ROM yang telah dimodifikasi. Kalau di iPhone kita mengenal istilah JailBreak, maka di Handphone Android kita mengenal istilah Root atau Rooting.
Dengan melakukan Root atau Rooting Adroid maka Agan bisa memberikan kekuatan baru ke Ponsel Android yang contoh sederhananya adalah agan bisa menginstal Aplikasi di SD Card (meski fitur ini telah ada di Android 2.2 Froyo), terus anda bisa mengganti Theme Handphone Android, sampai kepada fitur-fitur lainnya yang bisa membuat handphone Android Agan lebih powerfull.
Apakah proses Root atau Rooting bisa menghilangkan Garansi? Yups… seperti juga JailBreak iPhone, maka proses Root/Rooting ini bisa menghilangkan garansi, jadi kalau agan mengalami kegagalan dalam proses rooting resiko ditanggung oleh agan sendiri.

Alhamdulillah waktu masih memakai Froyo proses nge-root Galaxy Mini saya berhasil dan lancar-lancar aja tuh. Langsung aja, bahan yang di perlukan adalah Super One Click, karena kita menggunakan aplikasi itu dan benar hanya satu kali klik secara otomatis device kita udah rooted.

> Hape Agan dalam keadaan battery penuh atau paling tidak diatas 50%.
> Pastikan Agan udah instal driver Galaxy Mini atau gunakan Kies.

1. Langkah selanjutnya adalah download filenya disini
2. Extrak file yang udah di download tadi
3. Colokin Hape Agan ke PC dalam mode Debugging. Settings >  Applications > Development > centang USB debugging.
4. Buka aplikasi Superoneclick nya, kalo udah kebaca maka akan ada gambar seperti ini : 

 5. Klik root dan tunggu sampai selesai dan muncul tulisan OK di paling bawah.
6. Buka menu Hape Agan, kalo udah ada aplikasi super user yang gambar tengkorak, berarti proses root udah berhasil. Kalo udah berhasil reboot aja Hape Agan. gambar super user seperti ini : 

0 komentar:

Posting Komentar